get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Hari ke 2 Helikopter Hilang Kontak di Pulau Belitung, Pencarian Fokus di Titik Serpihan Ditemukan

Senin, 28 November 2022 | 08:23 WIB
header img
Tim SAR gabungan berangkat ke titik koordinat ditemukan serpihan diduga puing dari helikopter yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Belitung Timur. Foto : Istimewa.

Sebelumnya pada Minggu 27 November 2022 pukul 15.33 WIB, Kantor SAR Pangkalpinang menerima info dari EGM Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan Khaerul Assidiqi, bahwa telah terjadi kecelakaan pesawat lost contact hellikopter milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan nomor BO-105 P 1103 dengan jarak 38 NM dan Heading 096°/38Nm dari Bandara Hanandjoeddin Belitung. 

Awalnya, dua helikopter terbang dari Pangkalan Bun menuju Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan. Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB helikopter berkomunikasi ke AirNav Palembang,

Pada pukul 13.26 WIB satu helikopter berkomunikasi dan menanyakan ke AirNav Tanjung Pandan apakah ada komunikasi dengan P-1103, namun informasi dari AirNav tidak ada, hingga P-1113 landing di Tanjung Pandan tidak ada komunikasi dan lost contact.

Mendapatkan Informasi tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang membuka Operasi SAR gabungan dan memberangkatkan personel yang terdiri dari Unit Siaga SAR Tanjung Pandan dan Pos SAR Belitung.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut