get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Hari ke 2 Helikopter Hilang Kontak di Pulau Belitung, Pencarian Fokus di Titik Serpihan Ditemukan

Senin, 28 November 2022 | 08:23 WIB
header img
Tim SAR gabungan berangkat ke titik koordinat ditemukan serpihan diduga puing dari helikopter yang hilang kontak di perairan Buku Limau, Belitung Timur. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pencarian helikopter hilang kontak di Pulau Belitung, memasuki hari ke dua, pada Senin (28/11/2022). Tim SAR gabungan melakukan pencarian pada titik koordinat ditemukan serpihan diduga berasal dari helikopter BO-105 P1103. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan pesawat helikopter lost contact jenis BO-105 P 1103 merupakan milik Baharkam Polri. Helikopter diduga hilang kontak di Perairan Manggar Kabupaten Belitung Timur

"Tim SAR gabungan hari ini akan melakukan pencarian pada titik kordinat yang sudah di fokuskan berdasarkan penemuan serpihan kemarin," kata I Made. 

Dia menjelaskan, titik koordinat tersebut yakni: A. 2° 56' 39"S, 108° 12' 18" E, B. 2° 39' 41"S, 108° 12' 18" E, C. 2° 39' 41"S, 108° 28' 36" E, dan D. 2° 56' 39"S, 108° 28' 36" E. 

"Dengan luas area pencarian 68 Nautical Mile. Selanjutnya apabila korban ditemukan akan dievakuasi menggunakan rubberboat dan di evakuasi RSUD Belitung Timur," ujarnya.

Menurutnya, untuk unsur yang terlibat hari ini yang sudah terkonfirmasi yakni Kansar Pangkalpinang, TNI AL Belitung Timur, TNI AU Belitung Timur, TNI AD Belitung Timur, Polda Bangka Belitung, Polres Belitung Timur, Dishub Belitung Timur, KSOP/UPP Manggar, BPBD Belitung Timur, Tagana Belitung Timur dan KKP Belitung Timur. 

"Sedangkan alut yang akan digunakan dalam pencarian ini Kapal Patroli Ketapang Dishub, Kapal DKP Belitung Timur, Kapal Nelayan, Kapal Patroli KPLP, Kapal Patroli polairud C2, Kapal Patroli polairud C3, Alkom dan Palsar Medis, Palsar Selam 10 set, dan alat pendukung lainnya UWSD dan Aqua Eye 1 set," tuturnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut