get app
inews
Aa Read Next : Amalan-Amalan Bertaubat Sebelum Tidur, Salah Satunya Mengingat Kematian

Ilmuwan Ini Bersumpah Temukan Akhirat Setelah 50 Tahun Mempelajari Kematian

Sabtu, 26 November 2022 | 19:47 WIB
header img
Seorang profesor menemukan bukti bahwa kehidupan akhirat setelah kematian seseorang, memang benar adanya. Foto: Ilustrasi roh meninggalkan jasad/ Hello-pet

Beberapa hari kemudian, ahli bedahnya mengunjungi kamarnya dan dia bercerita. Bruce memastikan, bahwa dia (Al) benar-benar telah siuman dan mengerakkan sikunya di ruang operasi.

Bruce menanggapi cerita Al dengan serius, sebagian karena dia telah mengumpulkan laporan pengalaman mendekati kematian selama 50 tahun. 

Dari penelitian yang telah dilakukannya, Bruce menemukan bahwa terdapat beberapa pasien yang menyatakan bertemu dengan anggota keluarga mereka, yang telah mati berjumlah jauh lebih banyak dari yang tidak.

Jika hal ini diakibatkan oleh halusinasi tentu akan lebih banyak, yang bertemu anggota keluarga yang masih hidup, bukan yang telah mati. Bahkan, beberapa diantara mereka menyatakan telah bertemu dengan kakek atau nenek yang mereka sendiri bahkan tidak mengenalnya semasa hidup, akan tetapi mampu menceritakan secara tepat bentuk tubuh dan ciri-ciri mereka.

Peristiwa yang tak bisa dijelaskan itu, mengilhami penyelidikan profesor tersebut, tentang pengalaman mendekati kematian dan keluarnya roh dari tubuh.

Laporan ini, diceritakan dalam bahasa awam yang membuat Oliver Sacks menjadi buku terlaris, memuat lusinan kisah serupa - seperti petugas pemadam kebakaran yang terlempar dari kakinya dalam sebuah ledakan, dan mendapati dirinya mencoba membantu rekan-rekannya membawa ketidaksadarannya sendiri tubuh untuk keselamatan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut