get app
inews
Aa
Read Next : Ketika Sains Menguak tentang Kehidupan Setelah Kematian

Sungai-sungai Terpanjang di Dunia Berhenti Mengalir, Apakah Pertanda Kiamat

Senin, 28 November 2022 | 19:02 WIB
header img
Dalam penelitian terbaru, para ilmuwan menemukan setidaknya 51 persen dari semua sungai di seluruh dunia berhenti mengalir setidaknya satu hari per tahun. Foto/dok

NEW DELHI, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah fenomena alam yang terjadi di dunia belakangan ini membuat sejumlah asumsi akan tibanya dengan hari kiamat. Seperti beberapa waktu lalu, terbitnya Matahari dari Utara di Sulawesi Selatan yang membuat kehebohan, karena dikaitkan dengan kiamat. Namun menurut para ahli itu adalah siklus normal. 

Beberapa temuan seperti lebih dari separuh sungai di seluruh dunia, dilaporkan berhenti mengalir secara berkala atau mengering sepanjang tahun. 

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di McGill University, sungai kering dapat ditemukan di semua iklim dan benua, dari Himalaya hingga India. 

 


Jalur aliran Sungai Nil. Foto: ISR

 

Sebut saja Sungai Nil, yang merupakan sungai terpanjang di dunia, juga berhenti mengalir dari waktu ke waktu. Para ilmuwan mengklaim perubahan iklim adalah penyebab utama fenomena tersebut, selain penggunaan air yang berlebihan untuk aktivitas manusia sehari-hari dan pertanian. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut