get app
inews
Aa Read Next : Amalan-Amalan Bertaubat Sebelum Tidur, Salah Satunya Mengingat Kematian

Ilmuwan Ini Bersumpah Temukan Akhirat Setelah 50 Tahun Mempelajari Kematian

Sabtu, 26 November 2022 | 19:47 WIB
header img
Seorang profesor menemukan bukti bahwa kehidupan akhirat setelah kematian seseorang, memang benar adanya. Foto: Ilustrasi roh meninggalkan jasad/ Hello-pet

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Dunia akhirat atau alam setelah kematian manusia, memang masih menjadi misterius, namun wajib untuk diyakini kebenarannya. Akhirat, dalam setiap kitab-kitab agama, memang sudah dituliskan secara gamblang, bagaimana kondisinya.

Namun, baru-baru ini sebuah penelitian menggemparkan jagat dunia. Seorang psikiatri bernama Dr Bruce Greyson, menghabiskan waktu 50 tahun hanya sekedar untuk mempelajari kematian, dan mengetahui alam setelah kematian yakni akhirat. 

Dr Bruce Greyson dari University of Virginia, mempelajari akhirat ketika saat Senin pagi, pada usia 56 tahun, ada seorang pengemudi truk bernama Al Sullivan mengalami serangan jantung hebat. Bruce melihat tubuh Al Sullivan di atas meja operasi, secara terpisah, dia melihat bahwa dada Al Sullivan telah dibelah, dan memperlihatkan hatinya. 

Mata Al tertutup rapat, hal yang biasa terjadi saat seorang pasien tidak sadarkan diri karena dibius. Tapi, saat itu Bruce bingung, lantaran melihat seorang pria dengan pakaian serba putih seperti dokter bedah mondar-mandir di ruangan bedah. Al selamat dari operasi bypass koroner empat kali lipat. 

Beberapa hari kemudian, ahli bedahnya mengunjungi kamarnya dan dia bercerita. Bruce memastikan, bahwa dia (Al) benar-benar telah siuman dan mengerakkan sikunya di ruang operasi.

Bruce menanggapi cerita Al dengan serius, sebagian karena dia telah mengumpulkan laporan pengalaman mendekati kematian selama 50 tahun. 

Dari penelitian yang telah dilakukannya, Bruce menemukan bahwa terdapat beberapa pasien yang menyatakan bertemu dengan anggota keluarga mereka, yang telah mati berjumlah jauh lebih banyak dari yang tidak.

Jika hal ini diakibatkan oleh halusinasi tentu akan lebih banyak, yang bertemu anggota keluarga yang masih hidup, bukan yang telah mati. Bahkan, beberapa diantara mereka menyatakan telah bertemu dengan kakek atau nenek yang mereka sendiri bahkan tidak mengenalnya semasa hidup, akan tetapi mampu menceritakan secara tepat bentuk tubuh dan ciri-ciri mereka.

Peristiwa yang tak bisa dijelaskan itu, mengilhami penyelidikan profesor tersebut, tentang pengalaman mendekati kematian dan keluarnya roh dari tubuh.

Laporan ini, diceritakan dalam bahasa awam yang membuat Oliver Sacks menjadi buku terlaris, memuat lusinan kisah serupa - seperti petugas pemadam kebakaran yang terlempar dari kakinya dalam sebuah ledakan, dan mendapati dirinya mencoba membantu rekan-rekannya membawa ketidaksadarannya sendiri tubuh untuk keselamatan. 

Penulisnya bersikukuh, bahwa telah menemukan bukti dimensi spiritual dan kehidupan di luar dunia yakni Akhirat. Semua cerita mungkin muncul dari beberapa kemampuan halusinasi di otak, yang muncul pada saat-saat terakhir kehidupan. 

Tetapi, penjelasan paling sederhana adalah bahwa pengalaman-pengalaman Dr Bruce ini, terasa begitu meyakinkan, karena secara obyektif nyata, bukan halusinasi soal Akhirat.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Pelajari Kematian Selama 50 Tahun, Ilmuwan Bule Ini Bersumpah Temukan Akhirat"
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut