get app
inews
Aa Read Next : Lepas Kylian Mbappe Pergi Gratis, PSG Mengaku Untung Besar

Cristiano Ronaldo, Mega Bintang Redup yang Kini Jadi Kontroversi

Rabu, 16 November 2022 | 18:48 WIB
header img
Cristiano Ronaldo Torehkan Rekor 700 Gol untuk Klub. Foto: Twitter/ Cristiano Ronaldo

Tahun 2009 anak bungsu dari empat bersaudara dari ibu Maria Dolores dos Santos dan ayah Jose Dinis Aveiro ini hijrah ke Real Madrid dengan mahar 94 juta Euro atau 80 juta Poundsterling, sehingga menobatkannya sebagai permain termahal didunia kala itu. 

Bersama Real Madrid, pemegang 188 caps timnas senior Portugal ini kian menjadi. 9 tahun membela Los Blancos, Ronaldo melakoni 292 pertandingan dan mencetak 311 gol. 

Secara keseluruhan, Ronaldo mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or, 4 Sepatu Emas Eropa, 32 trophy termasuk 7 trophy Eropa (5 Liga Champions Eropa, 1 trophy Piala Eropa, dan 1 Liga Negara UEFA), serta rekor gol (134) dan assist (42) terbanyak di Liga Champions sepanjang masa. 

Tahun 2018, Ronaldo membuat kejutan dengan keputusan yang kemudian diakuinya sebagai kesalahan terbesar dalam kariernya yaitu meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus. 

3 tahun bersama si-Nyonya Tua, Ronaldo memilih balik kucing ke Manchester United di usia 36 tahun, usia yang terbilang tua untuk ukuran pesepakbola profesional. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut