get app
inews
Aa Read Next : Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2022, Al Hilal Dibantai Benzema Cs 5-3

Kembali Dapat Perlakuan Rasis, Vinicius Jr Sentil Sistem Pendidikan Spanyol

Senin, 23 Oktober 2023 | 00:54 WIB
header img
Vinicius Jr Kembali Mendapat Perlakuan Rasis di La Liga. Foto: twitter/Fabrizio Romano.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Bintang Real Madrid Vinicius Jr. menyentil sistem pendidikan Spanyol yang dinilai gagal menanamkan sisi kesetaraan manusia sehingga perilaku masyarakatnya masih banyak yang rasis. Hal ini disampaikan pemain berkebangsaan Brazil tersebut setelah dirinya kembali mendapat perlakuan rasis dari supporter Sevilla pada laga tadi malam (21/10/2023)

Mengutip cuitan pengamat sekaligus pakar transfer dunia, Fabrizio Romano yang memuat pernyataan resmi Vinisius terkait insiden yang memalukan persepakbolaan negeri matador tersebut.

Di tengah pertandingan nampak beberapa supporter Sevilla termasuk anak-anak, membuat gestur dan teriakan bernada rasis yang sempat memprovokasi Striker andalan Brazil ini.

"Selamat kepada Sevilla atas penempatan posisi dan penalti yang cepat dalam episode menyedihkan lainnya untuk sepak bola Spanyol. Sayangnya saya punya akses ke video seorang rasis lainnya pada pertandingan hari Sabtu ini, kali ini dilakukan oleh seorang anak. Sedih sekali tidak ada yang mendidiknya. Saya banyak berinvestasi dalam pendidikan di Brasil untuk melatih warga dengan sikap berbeda," bunyi pernyataan resmi Vinicius Junior seperti dilansir dari twitter @fabrizioromano.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut