Logo Network
Network

20 Mahasiswa Ikuti Sekolah Jurnalistik IJTI Babel Angkatan Pertama

Haryanto
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 14:46 WIB
20 Mahasiswa Ikuti Sekolah Jurnalistik IJTI Babel Angkatan Pertama
Koordinasi bidang program Sekolah Jurnalistik Muri Setiawan, memberikan materi ke peserta. Foto : Lintasababel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasababel.iNews.id - 20 mahasiswa dari berbagai kampus di Bangka Belitung (Babel), mengikuti Sekolah Jurnalistik yang digelar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Babel, Sabtu (29/10/2022). Peserta angkatan pertama ini, akan mengikuti pelajaran selama satu bulan ke depan. 

Kegiatan yang digelar di Sekretariat IJTI Babel itu, dimulai Sabtu 29 Oktober dan akan berakhir pada 3 Desember 2022. 

Para peserta akan melakukan pertemuan tatap muka sebanyak enam kali. Pertemuan dilaksanakan satu kali seminggu yakni setiap hari Sabtu, dimulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB. 

Ketua IJTI Pengda Babel Joko Setyawanto mengatakan, Sekolah Jurnalistik dilaksanakan sebagai tindak lanjut instruksi Dewan Pers dan IJTI pusat untuk mendorong profesionalisme jurnalisme. 

"Profesionalisme jurnalis itu ketika wartawan ataupun calon wartawan dibekali kemampuan teknis jurnalis yang memadai, karena tidak mungkin mereka menjadi profesional ketika tidak memiliki kemampuan teknis," kata Joko. 

Menurut Joko, untuk angkatan pertama IJTI Babel membatasi 20 orang peserta mengingat keterbatasan sumber daya di IJTI sendiri termasuk pasilitas ruangan yang terbatas. 

Ketua KPID Babel Iman Ghozali, menyampaikan sambutan dalam pembukaan Sekolah Jurnalistik IJTI Babel. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini