Logo Network
Network

Sekolah Jurnalistik IJTI Babel, Peserta Dibekali Teknik Dasar Menulis Berita

Haryanto
.
Senin, 07 November 2022 | 09:27 WIB
Sekolah Jurnalistik IJTI Babel, Peserta Dibekali Teknik Dasar Menulis Berita
Sekolah Jurnalistik IJTI Pengda Babel pekan ke dua, peserta dibekali teknik dasar-dasar menulis berita. Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Sekolah Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Bangka Belitung (Babel) kembali dilaksanakan, Sabtu (5/11/2022). Di pekan kedua ini, para peserta dibekali materi dasar-dasar menulis berita online, televisi dan radio. 

Materi diberikan tiga orang anggota IJTI Pengda Babel yakni Meri Yanti jurnalis Antara TV, Haryanto dari iNews TV dan Irwan Aulia Rahman jurnalis Net TV. 

Pengurus IJTI Pengda Babel Irwan mengatakan, pokok materi yang disampaikan yakin teknik dasar-dasar jurnalistik, dasar-dasar produksi berita televisi dan radio serta dasar-dasar menulis berita online. 

Jurnalis Antara TV Meri Yanti, menyampaikan materi dasar menulis berita online. Foto : Istimewa. 

"Materi yang saya sampaikan tadi supaya peserta memahami dan mengaplikasikan bagaimana membuat tulisan jurnalistik secara basic dengan unsur 5W+1H. Peserta diajari juga cara membuat berita peristiwa dan feature," kata Irwan. 

Kemudian tutur Irwan, pada materi dasar produksi berita televisi dan radio, peserta dibekali cara menulis naskah berita televisi sesuai video pendukung dan menyusun naskah berita untuk radio. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini