get app
inews
Aa
Read Next : Diberi Waktu 5 Detik untuk Liputan Rekapitulasi Hasil Pemilu, Wartawan Protes

Sekolah Jurnalistik IJTI Babel, Lokomotif Penggerak Penangkal Berita Hoax

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 21:49 WIB
header img
Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Bangka Belitung, menggelar Sekolah Jurnalistik, Sabtu (29/10/2022). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Bangka Belitung, menggelar Sekolah Jurnalistik, Sabtu (29/10/2022). Kegiatan tersebut sebagai salah satu lokomotif penangkal berita hoax di masyarakat. 

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Babel, Iman Ghozali yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengapresiasi upaya IJTI Babel melahirkan bibit jurnalisme profesional masa depan. 

"Ini adalah angkatan pertama Sekolah Jurnalistik IJTI Babel untuk melarikan bibit-bibit jurnalistik, karena pelaku jurnalis yang ada saat ini suatu saat akan pensiun," katanya. 

Menurutnya, jurnalis profesi sangat berperan penting dalam menangkal isu-isu hoax yang dapat memecah belah bangsa. 

"Ini salah satu lokomotif penggerak bagaimana mayarakat kita tidak terbawa arus informasi yang tidak benar atau hoax," ujarnya. 

Dia berpesan agar para peserta mengikuti kegiatan dengan baik hingga usai nanti. 

"Ini suatu kebanggaan bagi peserta angkatan pertama ini, bisa berada di sini duduk dan mendapatkan ilmu jurnalistik yang luar biasa dari para senior dengan gratis," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut