get app
inews
Aa Read Next : Tim Hibah PMP ISB Atma Luhur Kerjasama dengan SMK dan KPID Babel Terkait Literasi Digital dan Media

ISB Atma Luhur dan IIEF Jalin Kerjasama Penyelenggaraan Tes TOEFL ITP

Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:19 WIB
header img
ISB Atma Luhur dan IIEF Jalin Kerjasama Penyelenggaraan Tes TOEFL ITP. Foto: dok/Atma Luhur.

“Sebagai contoh, beasiswa pemerintah seperti LPDP dan BPI mensyaratkan tiap peserta memiliki nilai tertentu untuk lulus seleksi. Kemudian, salah satu hibah penelitian dosen dari Pemerintah Indonesia dan Perancis mensyaratkan pelamar memiliki nilai TOEFL® ITP,” tambahnya.

Kemudian, tidak hanya itu saja pertukaran mahasiswa baik yang dikelola pemerintah Indonesia seperti IISMA maupun dari pemerintah Amerika Serikat seperti UGRAD juga mensyaratkan TOEFL® ITP. Terakhir beberapa kementrian dan BUMN juga mensyaratkan TOEFL® ITP saat pendaftaran rekrutmen CPNS dan rekrutmen pegawai.

Kepala Laboratorium Bahasa ISB Atma Luhur Pangkalpinang, Yudi Septiawan, mengatakan Laboratorium Bahasa ISB Atma Luhur Pangkalpinang selaku pelaksana siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin mengikuti tes tersebut.

“Kegiatan tes akan menggunakan Laboratorium Bahasa ISB Atma Luhur yang memiliki fasilitas yang sangat memadai. Besaran biaya yang harus dikeluarkan yaitu sebesar Rp600 ribu. Namun, pada masa promo ini, peserta hanya dikenakan biaya sekali tes per orang sebesar Rp550 ribu,” kata Yudi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut