get app
inews
Aa Read Next : Polres Bangka Selatan Cek Senpi dan Kendaraan Dinas Personel

Polres Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Masal di 5 Lokasi Ini

Minggu, 28 November 2021 | 10:20 WIB
header img
Polres Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Masal di 5 Lokasi Ini. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Polres Pangkalpinang dan jajaran kembali menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Vaksin dilakukan guna meningkatkan cakupan sekaligus mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity, Sabtu (27/11/2021).

"Vaksinasi serentak hari ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan yang digelar serentak di Indonesia. Ini sebagai bentuk keseriusan Polri dalam mendukung terwujudnya kekebalan kelompok disaat pandemi Covid-19," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono. 

Menurutnya, serbuan vaksinasi yang difasilitasi Polres Pangkalpinang telah beberapa kali digelar dan akan terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan persentase pencapaian vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini, serbuan vaksin dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Pangkalpinang bekerjasama dengan Pemerintahan Kota Pangkalpinang. Vaksin hari ini digelar di Kantor Lurah Bukit Merapin, Puskesmas Gerunggang, Pasar Pagi, Rusunawa Pangkalarang, dan Bukit Dealova," ujarnya.

Harapannya, warga yang belum mendapatkan vaksin ikut mensukseskan kegiatan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus.

"Dengan adanya kekebalan dalam tubuh dan kekebalan komunal kami harapkan pandemi cepat diatasi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas sehingga perekonomian kembali normal," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut