get app
inews
Aa Read Next : Rusia Bergejolak, Pasukan Bayaran Wagner Berontak Rebut Rostov dan Voronezh

Bikin Panik Warga, Kremlin Paparkan Detail Mobilisasi Rusia

Kamis, 22 September 2022 | 08:13 WIB
header img
Kementerian Pertahanan Rusia. Foto : Istimewa/ Net

Ketentuan Hukum :

- Undang-undang mengasumsikan bahwa pembebasan dari mobilisasi akan diberikan kepada warga negara yang diidentifikasi menurut aturan yang ditentukan oleh pemerintah, untuk sementara tidak layak untuk dinas karena alasan kesehatan, ayah tunggal dan ayah dengan banyak anak, wali atau wali saudara di bawah umur, dan a sejumlah kategori lainnya. Penundaan juga diberikan kepada senator dan anggota Duma Negara. 

- Orang Rusia lainnya juga dapat diberikan penangguhan hukuman sesuai dengan keputusan presiden (kali ini ditetapkan untuk pekerja industri pertahanan) 

- Mobilisasi juga tidak dapat diterapkan kepada mereka yang memiliki keyakinan yang belum dihapuskan atau belum diputuskan karena melakukan kejahatan serius. 

- Mereka yang berada dalam cadangan, tetapi belum dipanggil, dapat dikirim bekerja untuk angkatan bersenjata dan pasukan lain sebagai personel sipil. Kementerian Pertahanan belum mengumumkan rencana tersebut. 

- Warga negara yang terdaftar dalam daftar militer sejak awal mobilisasi tidak memiliki hak untuk meninggalkan tempat tinggal mereka tanpa izin dari komisariat militer. Pihak berwenang belum menentukan apakah ketentuan ini akan berlaku bagi mereka yang tidak tunduk pada mobilisasi parsial.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut