get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bansos dan BLT yang Segera Cair di Tahun 2023, Kartu Prakerja Masih Lanjut?

Alhamdulillah! BSU Rp600 Ribu Sudah Cair Hari Ini, Segera Ambil

Senin, 12 September 2022 | 14:19 WIB
header img
BSU Rp600.000 bisa diambil secara bertahap mulai hari ini. (Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) sudah bisa diambil mulai hari ini, Senin (12/9/2022) oleh para pekerja yang berhak menerimanya. Dana BSU tahap pertama ini ditransfer ke bank Himbara

"Insya Allah dana BSU Rp600.000 bisa diambil secara bertahap mulai Senin (hari ini) sesuai operasional Bank Himbara. Saya mengingatkan, tahap pertama ini penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara, ya," kata Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi dalam keterangannya, dikutip Senin (12/9/2022).

Dijelaskannya, Kemneaker telah menerima 5,09 juta data calon penerima BSU tahun ini dari BPJS Ketenagakerjaan. Data tersebut kemudian dilakukan verifikasi, validasi, dan pemadanan data sebelum ditetapkan sebagai penerima BSU. 

Setelah dilakukan proses tersebut, terdapat 4,36 juta orang pekerja/buruh yang dapat menerima BSU pada tahap pertama. Para penerima tersebut bakal ditransfer uang sebesar Rp600.000 per rekening.

"Kami memahami bahwa BSU 2022 sangat ditunggu oleh pekerja/buruh, namun selain cepat kami juga harus menjaga prinsip ketepatan sasaran dan akuntabilitas dari progam ini. Saya berterima kasih kepada para pekerja/buruh yang telah sabar menunggu pencairan BSU 2022," ujar Anwar.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut