get app
inews
Aa Read Next : 100 Petugas Kebersihan Bangka Tengah Terima Bantuan Paket Sembako

Daftar Bansos dan BLT yang Segera Cair di Tahun 2023, Kartu Prakerja Masih Lanjut?

Minggu, 01 Januari 2023 | 23:42 WIB
header img
Pemerintah memastikan sejumlah program bantuan sosial (bansos) program perlindungan sosial, akan tetap dilanjutkan pada tahun 2023. Foto: Istimewa.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah memastikan sejumlah program bantuan sosial (bansos) program perlindungan sosial, akan tetap dilanjutkan pada tahun 2023. Bahkan anggaran senilai Rp479,1 triliun sudah disiapkan untuk program ini. Dana tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat miskin dan rentan, guna memenuhi kebutuhan dasar mereka. 

Anggaran perlindungan sosial dialokasikan melalui Kementerian dan Lembaga (K/L) maupun non K/L untuk menyalurkan bansos pada tahun 2023.

Lantas apa saja program perlindungan sosial yang akan cair di tahun ini? Berikut bansos dan BLT yang bakal cair di 2023 seperti dilansir dari IDXChannel.com, Minggu (1/1/2023):

Bansos dan BLT yang Cair di 2023

1. Kartu Prakerja

Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja di 2023 dengan meningkatkan anggaran sebesar Rp5 triliun. Besaran bantuan akan naik menjadi Rp4,2 juta per orang. 

Rinciannya antara lain berupa, bantuan biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu yang akan diberikan sebanyak satu kali, serta insentif survei sebesar Rp100 ribu untuk dua kali.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut