get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Penyaluran BLT di Bangka Tengah Telah Mencapai 50 Persen

Jum'at, 09 September 2022 | 14:54 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) paska kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), saat ini telah mencapai 50 persen. Pemerintah Daerah (Pemda) setempat mempercepat penyalurannya, dan menargetkan seluruh masyarakat penerima di daerah tersalurkan seluruhnya paling lambat pada 9 Agustus 2022.

"Penyaluran BLT ini sudah berjalan di semua desa dan saat ini hampir dan sudah mencapai 50 persen. Hari ini saja kita menyalurkan di dua kecamatan, dan hari ini saya ke Desa Lampir meninjau dan menyerahkan langsung penyaluran BLT," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman pada Jumat (09/09/2022).

Lebih lanjut dikatakan Algafry, saat ini yang belum tersalurkan hanya desa-desa yang berada di daerah-daerah ujung kabupaten. 

"Penyaluran BLT saat ini yang tersisa hanya di desa-desa yang berada di ujung-ujung saja," ujarnya. 

Di Kabupaten Bateng sendiri, jumlah penerima BLT terdata sebanyak 6.800 orang warga. Dimana setiap penerima berhak mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu dan akan di cairkan dalam dua tahap.

Algafry meminta kepada penerima bisa menggunakan dana tersebut untuk keperluan sehari-hari.

"Kami minta warga penerima bisa menggunakan bantuan ini untuk keperluan sehari-hari, seperti bahan pangan," harap Algafry. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut