get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Sebanyak 5.944 KPM di Belitung Terima Bantuan Langsung Tunai

Rabu, 13 April 2022 | 16:30 WIB
header img
Suasana penyaluran bantuan sembako di Kantor Pos Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (13/4/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Sebanyak 5.944 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan bantuan program sembako 2022 dan minyak goreng dari pemerintah pusat, yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Penyaluran bantuan ini rencananya akan dilaksanakan mulai 13 April - 18 April 2022 akan datang. Khusus di Belitung Timur penyaluran dilakukan di tiga titik kantor Pos yakni Kantor pos Kelapa Kampit, Manggar dan Gantung.

Adapun nilai bantuan yang disampaikan kepada KPM sejumlah Rp900 ribu, dengan rincian bantuan sembako Rp600 ribu, sedangkan bantuan minyak goreng senilai Rp300 ribu.

"Jadi, hari ini kita menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat (Kemensos) kepada masyarakat yang sudah didata. Semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Belitung Timur dan kita berharap keuangan ini diperuntukkan memang betul-betul sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat," ujar Bupati Belitung Timur, Burhanudin saat ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu (13/4/2022).

Dia mengatakan, bantuan ini disalurkan pada KPM se-Kabupaten Belitung Timur sesuai dengan data yang disampaikan dengan Kemensos.

Sementara itu, salah satu KPM penerima bantuan yakni Maryani (73) warga Desa Baru, Kecamatan Manggar mengatakan uang bantuan nantinya digunakan untuk Kebutuhan sehari-harinya seperti, membeli beras, lauk pauk, dan untuk beli barang kebutuhan puasa tahun ini. 
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut