get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Pasca Kenaikan BBM, 8.600 Warga Bangka Tengah Terima BLT

Selasa, 06 September 2022 | 14:15 WIB
header img
Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kapolres Bangka Tengah menyalurkan BLT kepada warga di Kantor Pos Koba. (Foto: lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan terjadinya inflasi beberapa waktu terakhir, sebanyak 8.600 warga Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima Bantuan Langsung Tunai. Setiap penerima menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu, yang akan dicairkan sebanyak dua kali. 

 

 
Seperti yang terpantau di Kantor Pos Koba Kabupaten Bateng pada Selasa (06/09/2022), ratusan penerima telah mengantre sejak pagi hari. Walaupun antre, proses pencairan bisa dilakukan dengan lancar. 

Bupati Bateng, Algafry Rahman bersama Kapolres Bateng, AKBP. Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH secara langsung meninjau proses penyaluran bantuan dan memastikan tidak ada kendala dalam pencairannya. 

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, menyikapi terhadap siklus-siklus perubahan yang ada. Tetapi ini semua menjadi acuan perhatian pemerintah kepada masyarakat, bagaimana mereka bisa memenuhi kebutuhan pangan dalam kondisi sekarang ini," ujar Algafry, pada Selasa (06/09/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut