get app
inews
Aa Read Next : Pemilik Rocket Chicken, Restoran Beromzet Triliunan Rupiah : Ternyata Mantan OB!

Kisah Sukses Wanita Asal Solo yang Bisa Bekerja di Boeing, Selalu Ingat Kata-kata Soekarno

Jum'at, 09 September 2022 | 13:24 WIB
header img
Kisah sukses wanita asal Solo, Jawa Tengah yang bisa bekerja di perusahaan pesawat terbesar di dunia bisa anda simak dalam artikel kali ini. (Foto: ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Kisah sukses wanita asal Solo, Jawa Tengah yang bisa bekerja di perusahaan pesawat terbesar di dunia bisa anda simak dalam artikel kali ini. Wanita asal Solo itu adalah Veronika W R Andrews, kini bekerja di Boeing.

Wanita yang akrab disapa Vero ini merupakan lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Tak langsung bekerja di Boeing, ia mengawali kariernya dengan penuh lika-liku.

Vero pertama kali bekerja di industri perhotelan di Bandung pada tahun 1989. Kala itu, ia sudah dipercaya untuk menjadi manajer di salah satu hotel internasional.

Hotel tempat Vero bekerja banyak dikunjungi oleh ekspatriat. Ia pun sering berinteraksi karena kepandaiannya menggunakan bahasa Inggris. Kemampuan itu pun juga dilihat oleh beberapa tamunya.

Kehidupan Vero mulai berubah ketika ia menikah dengan sang suami yang berkebangsaan Amerika. Ia mulai pindah dan beradaptasi di lingkungan di sana.

Namun, Vero merasakan adanya culture shock. Bahkan, ia mengaku ada kesenjangan dalam bahasa yang digunakan sehari-hari hingga akhirnya ia memutuskan untuk kembali belajar bahasa Inggris.

“Saat pindah ke Amerika, bahasa Inggris saya tidak cukup ternyata. Orang di sana bicaranya sangat cepat sehingga saya tidak mengerti. Kemudian saya memutuskan harus mulai belajar bahasa Inggris lagi supaya dapat menyesuaikan atau beradaptasi di sana,” kata dia dikutip dari laman resmi UNS di uns.ac.id, Rabu (26/1/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut