get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Kisah Sukses Sutarman, Tukang Becak yang Bisa Menjual 500 Lumpia per Hari

Senin, 14 November 2022 | 20:15 WIB
header img
Kisah Sukses Sutarman, Tukang Becak yang Kini Punya Toko Oleh-oleh Khas Semarang. Foto: tangkapan layar YouTube kawan dapur

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Kisah sukses Sutarman, tukang becak yang kini punya toko oleh-oleh khas Semarang dalam artikel ini, mungkin bisa menjadi inspirasi dan memotivasi Anda, yang sedang bergelut dalam dunia bisnis. Sutarman kini sukses merintis usaha kulinernya tersebut sampai terkenal dikalangan para wisatawan lokal maupun nasional. Dalam sehari, toko miliknya bisa menjual 500 Lumpia.

Tentu saja, kesuksesan Sutarman tidak begitu saja diraih seperti durian runtuh atau didapat dari harta warisan. Dia jua mengalami jatuh bangun dalam menjalani usahanya tersebut.

Kata Sutarman, mulanya dia menjadi pekerja di sebuah tempat. Dari penghasilannya tersebut dia mengaku tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih Sutarman memiliki tanggungan tiga orang anak.

"Saya terus keluar, mandiri sendiri gitu. Saya kerja becak di Masjid Kauman itu, terus saya pelan-pelan ngumpulin uang buat bikin gerobak jualan," ujar Sutarman dikutip dari YouTube kawan dapur, Sabtu (12/11/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut