get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Ibu Muda Urus 9 Anak Sambil Bisnis Jamu, Market hingga Pasar Internasional 

Siapa Pemilik Flip, Aplikasi Transfer Uang yang Sangat Populer di Indonesia

Jum'at, 04 November 2022 | 16:16 WIB
header img
Siapa Pemilik Flip. Rafi Putra Arriyan (Pendiri & Dirut), Luqman Sungkar (Pendiri & Direktur Teknologi), Ginanjar Ibnu Solikhin (Pendiri), Gita Prihanto (Direktur Operasional Flip). Foto: net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Siapa pemilik Flip, aplikasi transfer uang yang sangat populer di Indonesia, banyak dicari profil dan kisah suksesnya. Publik ingin mengetahui bagaimana si pemilik Flip bisa mengelola aplikasi tersebut hingga bisa tumbuh dan besar seperti saat ini.

 


Flip, aplikasi transfer uang tanpa biaya alias gratis. foto: net.
 

Flip sendiri adalah layanan aplikasi transfer antar bank. Menariknya, aplikasi ini tidak membebankan potongan biaya apapun kepada para penggunannya. Layanan lain dari Flip adalah pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet.

Menurut cerita pemiliknya, Flip dibuat karena banyaknya masyarakat yang mengeluhkan biaya transfer antar bank. Dari situs resminya, Flip sudah melayani lebih dari 7 juta pengguna dan ratusan perusahaan serta UKM.

Lantas, siapa pemilik Flip? seperti apa profil pemilik Flip? Serta bagaimana kisah kesuksesan pemilik Flip? Berikut ini penjelasannya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Profil Pemilik Flip

Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi atau Flip didirikan pada bulan November 2015 oleh Rafi Putra Arriyan bersama kedua rekannya yakni Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin. 

Rafi, pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, pada 8 Juli 1994 ini, bahkan masuk daftar Forbes 30 Under 30 dan menjadikannya sebagai orang yang sukses. 

Rafi dan dua temannya merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dengan jurusan ilmu komputer. Diketahui, ia sempat mengikuti magang di salah satu situs filantropi ternama yaitu Kitabisa.com. Mulai dari situ dirinya mendapatkan inspirasi untuk membantu banyak orang dan belajar mengenai dunia startup.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut