get app
inews
Aa Read Next : Dinsos PMD Ingatkan 3.333 KPM BLT BBM untuk Memanfaatkan Bantuan Sebaik Mungkin

Mensos Risma Berikan Akses Khusus bagi Penerima BLT BBM yang Tinggal di Pegunungan

Sabtu, 03 September 2022 | 20:26 WIB
header img
Mensos Tri Rismaharini dalam konferensi pers kenaikan harga BBM. (Foto tangkapan layar)

JAKARTA, lintasbabel.id - Kemensos akan memberikan akses khusus kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang mempunyai kondisi fisik lemah, lanjut usia dan penerima yang tinggal di pegunungan. Nantinya meraka akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) BBM.

"Untuk mengatasi warga yang tidak mampu mengakses misalkan dia kondisi fisiknya sakit atau tempatnya di pegunungan seperti di Papua itu kita akan siapkan khusus," kata Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini  dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (3/9/2022). 

Kemensos telah bersepakat dengan PT. Pos Indonesia untuk menjemput bola dalam menyalurkan BLT BBM itu. Misalnya seperti di Papua, Mensos akan bekerja sama dengan kepala suku adat, pemerintah daerah dan tokoh-tokoh agama untuk menyalurkan bantuan itu.

"Kami melakukan penerbangan khusus ke sana itu sudah kami janjikan. Bagi warga yang sakit dan difabel mungkin juga tidak perlu datang ke kantor pos cukup di rumah, PT Pos akan mengantar ke rumah itu sudah perjanjian,"tuturnya. 

"Jadi yang sakit dan lansia yang mungkin jauh tidak bisa mengakses ke PT pos tidak usah khawatir. Kami akan antar ke rumah masing-masing,"katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut