get app
inews
Aa Read Next : Triwulan III 2023, Realisasi Investasi Babel Tembus Rp7,8 triliun

Pemprov Babel Siapkan DAU Rp2 Miliar untuk BLT BBM kepada Masyarakat

Sabtu, 05 November 2022 | 16:39 WIB
header img
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Babel, Budi Utama. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengalokasikan 2 persen Dana Alokasi Umum (DAU) memberikan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada masyarakat.

Bantuan tersebut akan menyisir sekitar 3.330 keluarga penerima manfaat (KPM) di Provinsi Kepulauan Babel. 

"Jumlahnya 3.330 penerima manfaat. Per keluarga sebesar Rp200 ribu selama 3 bulan sehingga total Rp600 ribu dalam pengambilan satu kali," kata Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Babel, Budi Utama, Sabtu (5/11/2022).

Budi Utama menjelaskan, tahapan menyaluran nanti akan melibatkan Bank Konvensional di Bangka Belitung Untuk memudahkan masyarakat. 

"Penyalur via BRI karena gratis, biasanya mereka kan (penerima manfaat) dari dulu sudah ada rekeningnya. Kalo belum ada rekening dibuka rekening, gratis tanpa biaya. Nanti BRI yang membantu mereka, yang penting daftar namanya sudah terverifikasi, nanti kami kirim ke BRI uangnya," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut