get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Belum jadi PAD, PPI Muara Sungai Baturusa Disorot DPRD Babel

Selasa, 19 September 2023 | 17:57 WIB
header img
Anggota Komisi IV  DPRD Provinsi Bangka Belitung, Aksan Visyawan. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan menyoroti pembangunan fasilitas PPI Muara Sungai Baturusa yang belum menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) maksimal untuk Pemprov Babel

Kata Aksan Visyawan, anggota Banggar DPRD Babel telah melakukan evaluasi terhadap sejumlah OPD untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah. 

Terutama yang menjadi sorotan di Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Babel, karena memiliki gedung baru Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sungai Batu Rusa yang dibangun dari pinjaman PT SMI. 

"Paling menyakitkan dari sisi DKP Babel, karena memakai dana SMI Rp32 miliar untuk pembangunan PPI di Ketapang, dijanjikan seperti mall, kita dapat PAD Rp5 miliar, tidak sampai 5-6 tahun itu balik modal," kata Aksan Selasa (19/9/2023). 

Namun, sayangnya dikatakan Aksan, terkait rencana tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. PAD yang dijanjikan belum didapatkan maksimal oleh Pemprov Babel dari pembangunan PPI Ketapang. 

"Tetapi, kita sekarang bayar utang ke SMI, sekarang apa yang terjadi untuk planing 2024, Dinas Kelautan Perikanan itu hanya Rp2,5 miliar perencanaan pemasukan PADnya untuk tahun 2024. Dari seluruh wilayah, tapi janji dahulu dari PPI Ketapang pemasukan mencapai Rp5 miliar. Ini menjadi pertanyaan," kata Aksan. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut