Logo Network
Network

Pemprov Babel Siapakan Rp2,5 Miliar  untuk Dukungan Pengamanan Kegiatan G20 Belitong 

Irwan Setiawan
.
Kamis, 01 September 2022 | 17:05 WIB
Pemprov Babel Siapakan Rp2,5 Miliar  untuk Dukungan Pengamanan Kegiatan G20 Belitong 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Bangka Belitung, Herman Suhadi. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

Herman mengatakan, anggaran perubahan yang dibahas DPRD ini bertemakan melakukan percepatan pembangunan,  pemulihan ekonomi masyarakat pasca Covid-19. 

"Dengan mensukseskan kegiatan G20 nanti, semoga dapat percepatan pemulihan ekonomi karena 2019 sampai 2021 itu Covid-19 masih sangat hebatnya dan 2022 sudah melandai. Jadi di 2022 khusus peningkatan ekonomi kita lakukan melalui kebijakan," katanya. 

Sementara itu, Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Pontjo mengatakan Polda Babel akan mengerahkan seluruh sumber daya manusia yang ada di Polda Babel untuk mendukung pelaksanaan dan kelancaran G20. 

"Jadi personel saat ini yang disiapkan ada 1.116 personel, yang nantinya ini juga akan tergabung bersama di lokasi pelaksanaan G20 tersebut," kata Pontjo. 

Dari segi sarana dan prasarana, Polda Babel akan membantu dan mendukung hal tersebut.  Terlebih, baik dari Polda maupun Polres jajaran lainnya akan diperbantukan dalam menunjang pengamanan G20 Belitung. 

Dalam pelaksanaannya juga, Polda Babel turut bersinergi dengan seluruh instansi dan TNI serta stake holder terkait untuk pengamanan ini sehingga dapat mengantisipasi segala sesuatu yang terjadi di G20. 

"Termasuk disini kami juga sudah kordinasi dengan instansi terkait antisipasi bahaya lain seperti bencana alam dan terakhir tentunya kami akan mencoba untuk mengantisipasi dengan rencana kontijensi," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.