get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Semarak G20, Kanwil Kemenkumham Babel Meriahkan dengan Jalan Sehat Bersama

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:21 WIB
header img
Semarak G20, Kanwil Kemenkumham Babel meriahkan dengan jalan sehat bersama. Foto : Istimewa

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id – Menuju perhelatan KTT G20, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia gelar jalan sehat bersama. Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja Kemenkumham Indonesia, Jumat (21/10/2022).

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung turut memeriahkan gelaran tersebut, di sekitar Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

Memulai kegiatan, seluruh jajaran pegawai mengikuti apel pagi pembukaan jalan sehat secara virtual yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto.

“Dengan ditugaskannya Pak Menkumham sebagai panitia nasional, mari kita bantu untuk menyosialisasikan pelaksanaan G20 di satuan kerja masing-masing. Laksanakan giat jalan sehat bersama hari ini sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum,” ujar Andap.

Tanggal 15-16 November 2022 pelaksanaan KTT G20 akan dilaksanakan di Bali dan dihadiri oleh para Kepala Negara Anggota Presidensi G20, yang terdiri dari 19 Negara Utama dan 10 Negara Uni Eropa. Selain itu, akan hadir tamu dari Badan Dunia seperti IMF, WHO, dll.

“Indonesia menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang masuk dalam Presidensi G20. Ini menjadi kebanggan bagi kita, karena ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh dari keikutsertaan pada Presidensi G20 ini. Hal ini juga dapat menunjukkan bahwa kita mampu bertahan di tengah krisis dan membuktikannya ke kancah Internasional,” kata Andap.

Melanjutkan kegiatan, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, beserta Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan membuka kegiatan Jalan Bersama. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut