get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

DPRD Babel Siap Perjuangkan Dermaga Tambat Perahu Dusun Batu Belubang

Sabtu, 28 Mei 2022 | 16:47 WIB
header img
Ketua DPRD DPRD bersama Komisi II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung mendatangi pelabuhan tambat perahu nelayan yang ada di Dusun Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (27/5/2022). (Foto: Dok./ Humas DPRD Babel)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kapal-kapal besar nelayan pengangkut ikan yang ada di Dusun Batu Belubang beberapa tahun terakhir ini mengalami kesulitan dalam membawa hasil tangkapannya ke daratan karena terjadinya sedimentasi atau pendangkalan disekitar pantai.

Kondisi ini kemudian diperparah dengan kurang panjangnya dermaga tambat perahu yang ada didusun tersebut. Sehingga nelayan yang akan membawa hasil tangkapannya harus memikul ataupun menyewa sampan kecil untuk membawa hasil tangkapan ke tempat pelelangan ikan (TPI) yang ada didusun tersebut.

Beberapa waktu lalu sejumlah kelompok nelayan dan beberapa perangkat dusun mendatangi salah satu anggota DPRD dari fraksi PKS, Dody Kusdian untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan yang di hadali nelayan setempat.

Mendengar hal tersebut Ketua DPRD DPRD bersama Komisi II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) langsung mendatangi pelabuhan tambat perahu nelayan yang ada di Dusun Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (27/5/2022).

"Kasihan nelayan kalau harus dibebankan kembali untuk mengankut hasil tangkapannya ke TPI. Tentu akan memakan waktu, tenaga dan biaya," tutur Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut