get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Thamron alias Aon Mundur Jadi Ketua Satgas Timah Ilegal yang Kini Berubah Jadi TP4TI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:21 WIB
header img
PJ Gubernur Babel menunjuk Tamron alias Aon sebagai Ketua Satgas Timah Ilegal Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

"Kamj harus tahu dan fungsinya pemerintah hadir di masyarakat untuk menyelesaikan persoalan tambang ini. Dimana wilayah pertambangan rakyat, sudah ada apa belum," jelasnya 

Seperti yang diketahui sebelumnya Satgas Tambang Timah Ilegal bentukan Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin akan berganti nama. 

Satuan tugas yang diketuai Thamron alias Aon akan diberi nama Tim Pencegahan Penertiban Pengendalian Pemulihan Tambang Ilegal (TP4TI). 

Namun, TP4TI belum diresmikan Pemprov, pasalnya masih dalam pembahasan legal draft. 

“Namanya ada, nanti ada namanya Tim P4TI,” ujar Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin beberapa waktu lalu. 

Menurutnya, TP4TI ini bisa saja mengambil langkah represif, sebab di dalam keanggotaan satgas itu ada pihak aparat penegak hukum (APH). 

“Ujungnya bisa represif, bagian dari satgas itu ada aparat-aparat penegak hukum. Iya  saya sepakatnya mau begitu, jadi artinya yang ngurus negara itu harus sama-sama, jangan ditumpukan di pemerintah saja,” kata Ridwan.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut