get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

TN dan AA Resmi jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi IUP PT Timah, Salah Satunya Bos Besar Koba

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:11 WIB
header img
Kejagung menetapkan Tamron (TN) alias Aon dan Achmad Albani (AA) sebagai tersangka, kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikot) tata niaga komoditas timah. Foto: Okezone/ Irfan Ma'ruf.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menetapkan Tamron (TN) alias Aon dan Achmad Albani (AA) sebagai tersangka, kasus dugaan tindak pidana korupsi (tipikot) tata niaga komoditas timah. Penetapan tersangka kepada keduanya dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Selasa (6/2/2024).

TN dan AA terrsangka kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk pada 2015-2022.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan, Achmad Albani (AA) adalah Manager operasional tambang CV VIP dan Tamron (TN) alias Aon selaku Ownership CV VIP dan PT MCN.

"Tim penyidik menyatakan telah cukup alat bukti yang telah kami kumpulkan sebelumnya, tim penyidik menyatakan telah cukup bukti dan selanjutnya keduanya kita tingkatkan statusnya sebagai tersangka," kata Kuntadi dalam keterangan tertulis, Selasa (6/2/2014).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut