Pupuk Kepedulian Generasi Muda, Melalui Jambore Relawan Lingkungan di Bukit Penyabung

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:08 WIB
340 siswa dan komunitas pecinta alam yang turut berpartisipasi kegiatan jambore relawan lingkungan 2021, di Bukit Penyabung, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kamis (21/10/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - sebanyak 340 siswa dari berbagai sekolah menengah atas, dan sejumlah komunitas pecinta alam di Kabupaten Bangka Barat, turut berpartisipasi meramaikan Jambore Lingkungan Hidup 2021, yang dilaksanakan di Bukit Penyabung, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (21/10/21). 

Fajar, salah satu pelajar mengaku antusias dengan kegiatan jambore relawan lingkungan ini, karena ia tertarik dengan pemahaman daerah aliran sungai. 

"Saya antusias bang ikut disini, karena dalam pelajaran IPA itu kan belajar tentang alam liar lihat hutan atau batu besar, nah disini saya mau tau caranya bagaimana sih untuk mengelola alam yang baik secara langsung. Terus pengen tau cara memperbaiki sungai yang tercemar itu bagaimana caranya," ujar Fajar. 

Kegiatan yang diadakan oleh Forum Daerah Aliran Sungai (Fordas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, bertujuan untuk memberikan edukasi tentang kelestarian lingkungan bagi generasi muda

"Mendidik generasi muda agar mereka itu paham terhadap permasalahan lingkungan hidup, setidaknya mereka itu tumbuh rasa senang, untuk memelihara lingkungan kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan anak-anak muda ini siapa lagi," kata Ketua Fordas Bangka Belitung, Fadillah Sabri. 

Jambore Relawan Lingkungan 2021 ini, berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (23/10/21) mendatang. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini