Logo Network
Network

Pupuk Kepedulian Generasi Muda, Melalui Jambore Relawan Lingkungan di Bukit Penyabung

Rizki Ramadhani
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:08 WIB
Pupuk Kepedulian Generasi Muda, Melalui Jambore Relawan Lingkungan di Bukit Penyabung
340 siswa dan komunitas pecinta alam yang turut berpartisipasi kegiatan jambore relawan lingkungan 2021, di Bukit Penyabung, Desa Pelangas, Kecamatan Simpang Teritip, Kamis (21/10/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

"Saya senang kita didukung oleh banyak pihak, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi antar manusia, karena pada akhirnya kita harap ridha Allah SWT," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali berharap kegiatan positif dari Jambore relawan lingkungan ini, salah satunya upaya untuk merawat objek wisata Bukit Penyabung. 

"Kami mendukung kegiatan jambore relawan lingkungan ini, dengan terjaganya alam geosite Bukit Penyabung ini sangat membantu kami, untuk menjaga destinasi wisata di Bangka Barat. Keindahan alam yang dimiliki Bukit Penyabung ini luar biasa, kelestarian alamnya masih asri, kemudian bulan Desember ini Desa Pelangas akan menjadi desa wisata," ujar Muhammad Ali. 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada jambore relawan lingkungan diantaranya, pentas seni relawan, lomba jelajah alam, fordas awards, lomba debat seputar lingkungan, lomba inovasi pengelolaan sampah, penanaman pohon dan lain sebagainya. 


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini