get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Film Ketangen Karya Sutradara Asal Babar Berhasil Menangkan 5 Nominasi di Festival Film Lampung 2022

Kamis, 07 Juli 2022 | 15:22 WIB
header img
Cover film Ketangen karya Silo Sandro. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Film pendek berjudul Ketangen besutan sutradara Silo Sandro bersama Dewan Kesenian Bangka Barat (Babar) berhasil meraih 5 penghargaan sekaligus di ajang  Festival Film Lampung (FFL) 2022.

Adapun nominasi yang dimenangkan oleh film Ketangen dalam ajang FFL 2022 diantaranya film terbaik, pemeran pria terbaik, penata kamera terbaik, editing terbaik dan sutradara film terbaik. 

"Film Ketangen masuk di 7 dari 14 nominasi FFL 2022, Kalau yang juaranya ada di kategori pemeran pria terbaik, penata kamera terbaik, editing terbaik dan sutradara film terbaik. Kita menang. Untuk yang masuk nominasi, kategori penata musik terbaik, pemeran wanita terbaik. Untuk total peeserta yang ikut ajang FFL ada 252 karya seluruh Indonesia, dan ini ajang FFL yang ke-14," ujar Sutradara film Ketangen, Silo Sandro, Kamis (7/7/2022). 

Silo mengatakan, sinopsis film pendek berdurasi 14 menit 59 detik ini bercerita tentang bentuk kasih sayang seorang ibu terhadap seorang anaknya. Seorang ibu berusaha semaksimal mungkin untuk membahagiakan sang buah hati. 

"Kita tau sendiri kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya, jadi rela berkorban untuk membahagiakan anaknya. Tadinya dia mau membelikan anaknya sepeda, tapi sebelum terkumpul anaknya meninggal karena banjir. Jadi uang yang harusnya beli sepeda, malah reklamasi lahan tambang timah agar supaya tidak ada lagi bencana alam yang sebenarnya ulah kita sendiri, bukan sepenuhnya karena faktor alam," tuturnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut