get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Belanja Pegawai Pemprov Babel Membengkak, Gaji 4.000 Honorer Disebut Jadi Penyebab

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:56 WIB
header img
Sekda Babel, Naziarto mengungkap belanja pegawai membengkak dan adanya praktek rekrutmen honorer. Ini disampaikannya dalam Rakor Persiapan Forum Gubernur. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto melaporkan hitungan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Babel bahwa per triwulan ini pada tahun anggaran 2022 belanja pegawai telah mencapai 41 persen lebih. 

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Forum Gubernur bersama Bupati/Walikota se-Babel, Senin (27/6/2022) kemarin yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur, Ridwan Djamaluddin. 

Oleh sebabnya, laporan yang ia sampaikan dapat disikapi juga oleh PJ Gubernur sehingga ada kebijakan guna terhindar dari teguran pemerintah pusat yang berimbas pada pengurangan dana transfer ke daerah yakni Dana Alokasi Umum (DAU). 

"Kalau dulu 38 persen, sekarang perlu saya sampaikan pak Gubernur sudah 41 koma sekian, makanya perlu kita sikapi. Bisa apa kita kalau enggak ada dana DAU," kata Sekda. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut