Logo Network
Network

Babel Segera Ujicoba PTM SMA Full 100 Persen

Joko
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:55 WIB
Babel Segera Ujicoba PTM SMA Full 100 Persen
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, H. Jawarno KS, saat berdialog dengan para siswa dan guru dalam kegiatan Reses Tahun Sidang III Masa Sidang I Anggota DPRD Bangka Belitung di halaman SMAN 1 Mendo Barat, Selasa (12/10/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Joko Setyawanto)

BANGKA, lintasbabel.id - Kerinduan pelajar khususnya siswa-siswi SMAN 1 Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan suasana sekolah yang kembali normal seperti sebelum adanya pandemi berkepanjangan, nampaknya segera akan terobati. 

Dalam waktu dekat, SMAN 1 Mendo Barat akan dijadikan sekolah ujicoba pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PKM) full 100 persen, dimana seluruh pelajarnya akan masuk sekolah seperti sebelum ada pandemi. Namun, tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan dalam pengawasan ketat pihak berwenang.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, H. Jawarno KS, saat berdialog dengan para siswa dan guru dalam kegiatan Reses Tahun Sidang III Masa Sidang I Anggota DPRD Bangka Belitung di halaman SMAN 1 Mendo Barat, Selasa (12/10/2021).

Menanggapi banyaknya keluhan siswa dan guru yang mengaku sudah lelah dengan penerapan sistem pembelajaran hibrid (daring dan PTM sebagian) yang berlarut-larut, Anggota Fraksi Gerindra DPRD Bangka Belitung ini mengaku bahwa pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, agar segera mengujicobakan pelaksanaan pertemuan tatap muka 100 persen untuk SLTA.

SMAN 1 Mendo Barat dipilih untuk melakukan ujicoba PTM 100 persen selama sepekan, dan akan dievaluasi hasilnya untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

"Ya, kemarin kami sudah mengusulkan ke pemerintah provinsi, ke dinas Pendidikan, kita ujicoba dulu, mau kita ke SMAN 1 Mendo Barat, itu kita ujicoba dulu untuk tatap muka full 100 persen. Kita lihat kondisi selama satu minggu, andaikata kondisi ini tidak memadai, nanti akan kita ulang kembali, kita robah kembali, tapi kalau sudah lancar dan tidak ada kendala, kami sampaikan kepada (pemerintah) provinsi Bangka Belitung, kepada dinas Pendidikan agar segera pelajaran tatap muka semua," kata Jawarno.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.