Kedapatan Bawa 2 Kantong Kokain, Selebgram Didenda Rp5,6 Juta

Muri Setiawan
Kristin Fisher, memiliki lebih dari 60.000 pengikut di akun Instagram. (Foto: dailytelegraph)

AUSTRALIA, lintasbabel.id – Polisi menemukan narkoba Kelas A, di bangku belakang mobil seorang selebgram bernama Kristin Fisher, yang memiliki lebih dari 60.000 pengikut di akun Instagram.

Polisi menemukan Fisher duduk di kursi belakang mobil, dengan dua kantong kokain di kakinya. Fisher pun berjuang agar hukumannya dibatalkan, setelah dia didenda di Pengadilan Lokal Waverley di Sydney, Australia.

Dilansir dari laporan News.Au, Fisher ditangkap pada 17 Juli 2021 lalu, ketika dia tertangkap berada di kursi belakang mobil pengedar narkoba, saat sedang melakukan transaksi kokain.

Fisher dihukum di Pengadilan Lokal Waverley pada Selasa (21/9/2021), dan Hakim Ross Hudson menjatuhkan denda 550 dolar Australia (Rp5,6 juta)

Fisher didakwa memiliki obat terlarang, serta melanggar ketertiban kesehatan masyarakat yang sedang berlaku, dengan meninggalkan rumah tanpa alasan jelas. Perintah kesehatan masyarakat diberlakukan, untuk memerangi pandemi virus corona.

Menurut pengadilan, Polisi New South Wales melihat seorang pengendara motor mengemudi dengan tidak menentu, berusaha menyalip mobil yang parkir mundur dan hampir menyebabkan kecelakaan.

Ketika polisi menepikan pengemudi, mereka menemukan Fisher di kursi belakang dengan dua kantong kokain di kakinya.

"Terdakwa panik di kursi penumpang, berusaha meninggalkan kendaraan dan menghindari interaksi dengan polisi,” terang dokumen pengadilan.

"Polisi mengamati dua kantong bening yang dapat dibuka tutup dan berisi bubuk putih di kaki tersangka di dalam kendaraan,” lanjutnya.

Saat itu, Fisher dan pengemudi tidak dapat menjelaskan mengapa dia berada di dalam mobil dan bagaimana mereka saling mengenal. Pengacaranya, Michael Bowe mengatakan wanita tersebut berencana untuk melawan hukumannya dan membatalkannya.

Menurut pengacaranya, Fisher mengklaim tidak menyadari bahwa dia diminta untuk menghadiri pengadilan.

Wanita berusia 36 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu ahli kecantikan paling terkenal di Sydney, dengan 60.000 pengikut di akun Instagram pribadinya dan bisnis 'eyebrow' ‘Double Day’ miliknya.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network