"Peserta kegiatan ini adalah para pelaku Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Bukit Pao yang hampir berjumlah 15 orang," ujar Fahri menyambut baik kegiatan kali ini.
Dalam paparannya, Karmawan, S.E, M.Sc menjelaskan mengenai strategi marketing yang perlu dilakukan dalam menjual hasil ekowisata Bukit Pao.
"Strategi yang dilakukan berupa sistem pemasaran dan promosi secara digital. Saya berpesan bahwa produk yang baik kalau tidak bisa dijual akan terasa percuma, karena tidak akan mendapatkan income untuk kegiatan produksi selanjutnya," katnya.
Salah satu saran yang diberikan oleh pihak UBB, adalah membuat kegiatan/event yang dapat memperbanyak orang berkunjung ke tempat tersebut.
Ditambah juga oleh Ryand Daddy Setyawan, M.B.A, yang menekankan mengenai manajemen operasi atau rantai pasok dalam pengelolaan usaha ekowisata ini.
Editor : Muri Setiawan
Artikel Terkait