Lomba Bercerita dan Puisi Tingkat SD Meriahkan HUT ke-167 Kota Koba

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan piagam kepada peserta terbaik Lomba Bercerita. Foto : lintasabel.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Koba Kabupaten Bangka Tengah ke-167 tahun, Dinas Kearsipan dan Perpustakan (DKP) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar lomba bercerita dan puisi tingkat Sekolah Dasar (SD).  Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak di Kabupaten Bateng nilai budaya dan sejarah di daerahnya.

"Kami berupaya pada HUT ke-167 ini mengajak anak-anak untuk ikut serta mengenal budaya daerah, melalui puisi dan bercerita tentang Kota Koba. Alhamdulillah ada 90 orang yang ikut pada lomba ini, dan mereka sangat antusias," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Jumat (30/07/2021).

Kata Algafry, pihaknya juga akan membuat media atau wadah untuk mengembangkan bakat dan berkreasi sebagai bentuk dukungan kepada anak-anak daerah.

"Kita ketahui beberapa tahun terakhir anak-anak kita (Bangka Tengah -red) ikut mewakili provinsi ke tingkat nasional, pada lomba puisi ataupun bercerita, dan ini tentunya menandakan bahwa anak-anak Bangka Tengah berprestasi dan ke depan akan kami siapkan tempat khusus bagi anak-anak, untuk mengembangkan minat ataupun bakat yang dimiliki, baik itu seni, budaya, dan lainnya," ujar Algafry.

Sementara itu, dalam lomba bercerita, Zahhid Azzam Ramahan, dari SD Negeri 1 Koba berhasil menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk lomba puisi, Bilqis Luthifiya Ghajalah yang juga pelajar SD Negeri 1 Koba berhasil menjadi juara.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network