Air Baku PDAM Tirta Bangka Seperti Susu, Dirut: Ulah Penambangan Timah Liar

Muhamad Maulana
Sumber air baku PDAM Tirta Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Adanya aktivitas penambangan timah ilegal jenis sebu yang beroperasi di kolong Sumber Air Baku PDAM Tirta Bangka membuat air menjadi keruh, bahkan terlihat seperti air susu. Penertiban yang dilakukan pihak kepolisian sepertinya tidak membuat jera aktivitas penambangan ilegal.

Hal tersebut disampaikan Direktur PDAM Tirta Bangka, Abdi Nursahri kepada wartawan Rabu (8/11/2013) siang. Abdi menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak aparat terkait untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas penambangan ilegal di kolong sumber air baku PDAM Tirta Bangka beberapa hari yang lalu.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan aparat terkait terhadap penambangan liar tersebut, karena itu merupakan salah satu sumber air baku kita, dan tingkat kekeruhan juga sekitar 2 minggu yang lalu itu sudah melampaui batas, air tersebut sudah seperti air susu karena ulah penambangan liar, tapi sudah beberapa kali kita koordinasi dan melaksanakan operasi, banyak sudah ditertibkan termasuk di Kolong Merawang juga ada, tapi alhamdullilah untuk yang di Kolong Dam 1 Pemali, melalui kepolisian Polres Bangka, sudah melakukan penertiban dan bahkan ada mesin-mesin penambang yang diamankan di Mapolres Bangka," katanya.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network