Jadwal Buka Puasa Pangkalpinang Hari Ini 2 April 2023, Lengkap Bacaan Doa Berbuka

Muri Setiawan
Jadwal buka pusa hari ini untuk wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Jadwal buka puasa di Kota Pangkalpinang, hari ini Minggu 2 April 2023 dapat Anda jumpai pada artikel kali ini. 

Tak terasa, Puasa Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari 10 kedua, tepatnya hari ke-11. Jadwal berbuka puasa ini sendiri berdasarkan jadwal yang dilansir Kementerian Agama (Kemenag).

Waktu buka puasa atau waktu Magrib di Kota Pangkalpinang hari ini adalah pukul 18.05 WIB. Kemudian sholat Isya pukul 19.13 WIB.

Waktu antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka adalah sama. Sementara, Bangka Barat +4 menit, Bangka Selatan -2 menit, Bangka Tengah -1 menit, Belitung -6 menit, Belitung Timur -9 menit.

Sebelum berbuka puasa, ada baiknya Anda kembali memahami bacaan doanya. Berikut ini doa berbuka puasa yang bisa diamalkan dalam bahasa Arab, Latin dan artinya: 

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

(Allahumma laka shumtu wabika aamantu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah)

Artinya: “Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah”.

Jadwal Imsakiyah Pangkalpinang untuk hari Senin 3 April 2023:

IMSAK  04:32 WIB

SUBUH  04:42 WIB

TERBIT  05:53 WIB

DUHA  06:20 WIB

ZUHUR  12:02 WIB

ASAR  15:13 WIB

MAGRIB  18:05 WIB

ISYA'  19:13 WIB

Itulah jadwal buka puasa untuk wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya hari ini, Minggu 2 April 2023. Serta jadwal Imsakiyah untuk esok harinya. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network