Alumni SMKN 1 Sungailiat Gelar Pelatihan Jurnalistik, Dedi: Adik-Adik Harus Bisa jadi Penulis Hebat

Muri Setiawan
Kemas Ramandha, salah satu alumni memberikan materi tentang teknik fotografi kepada para siswa SMKN 1 Sungailiat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id - Sejumlah alumni SMEAN 1 Sungailiat (SMKN 1 Sungailiat) menggelar pelatihan jurnalistik kepada para siswa SMKN 1, Rabu (1/2/2023). Pelatihan dilangsungkan di sekolah yang dulu telah memberikan ilmu kepada para alumni tersebut.


Para alumni dari berbagai angkatan bersama Kepsek SMKN 1 Sungailiat. Foto: istimewa.
 

Salah satu alumni angkatan 1996, Dedi Irawan berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan para siswa terkait dunia jurnalistik. Kegiatan ini juga sebagai bentuk bhakti para alumni yang berprofesi sebagai wartawan, kepada pihak sekolah.

"Kami para alumni yang sekarang berprofesi jadi wartawan, tergerak untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepada adik-adik. Harapannya, setelah ini adik-adik bisa menciptakan sebuah karya tulisan, baik itu berita, cerpen, novel, atau lain sebagainya. Adik-adik harus bisa jadi penulis hebat," ujar Dedi. 

Sekitar 30 lebih siswa siswi dari perwakilan kelas X, XI, XII berbagai jurusan di SMKN 1 Sungailiat, tampak antusias mendengarkan paparan para alumni.

Selain Dedi, jurnalis alumni SMKN 1 Sungailiat yang menyempatkan hadir dan berbagi pengalaman yaknj Muri Setiawan alumni 2001 jurnalis lintasbabel.news.id/MNC Group, dan Zuesty Novianti alumni 2001 jurnalis timesline1. 

Dihadiri juga Tri Harmoko jurnalis Babel Pos alumni 2001, Ratna Agus Sari jurnalis RRI Sungailiat, Kemas Ramanda fotografer dan eks jurnalis Bangka Pos. Turut serta memberi motivasi oleh Cepenk Susanti alumni 2003 eks Rakyat Pos yang kini sebagai Komisioner KPU Bangka dan didukung Firman dari jurnalis media TVRI Babel. 

"Kita buatkan workshop agar nanti kegiatan di SMK bisa dipublikasikan. Di sini banyak kegiatan ada pramuka, Sispenal, dan baru ini basketnya juga baru juara. Nantinya tiap bulan bisa dilakukan publikasi kegiatan dari SMKN 1 Sungailiat ke media," kata Dedi. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network