Alumni SMKN 1 Sungailiat Gelar Pelatihan Jurnalistik, Dedi: Adik-Adik Harus Bisa jadi Penulis Hebat

Muri Setiawan
Kemas Ramandha, salah satu alumni memberikan materi tentang teknik fotografi kepada para siswa SMKN 1 Sungailiat. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Muri Setiawan.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Sungailiat, Nina Erlina mengatakan pihaknya memastikan kegiatan pelatihan jurnalistik merupakan murni aksi jurnalis alumni SMKN 1 Sungailiat.

Pihaknya mengaku senang karena sekolah yang telah berusia 38 tahun ini banyak kepedulian dari alumni. Termasuk beberapa waktu lalu alumni 2000 yang melakukan penggalangan dana untuk Ibu Erni salah satu guru SMKN 1 Sungailiat yang sedang sakit. 

Menurutnya lagi, ada beberapa prestasi SMKN 1 Sungailiat di lomba keterampilan sekolah, IT dan olahraga. Prestasi tersebut akan lebih terasa membanggakan bila dipublikasikan di media pers. 

"Alhamdulillah dari akademi dan kompetensi sekolah ini luar biasa di Babel, yang kurang adalah publikasinya. Di sini kalian akan diajarkan kakak untuk menulis berita, termasuk juga cara pengambilan foto. Nanti lewat eskul Jurnalistik juga akan dipandu lagi," ujar Nina Erlina. 

Ia juga mendorong siswa-siswi peserta pelatihan jurnalistik untuk meliput kegiatan di sekolah dari ilmu pelatihan yang dipelajari. Selain itu, pelatihan yang merupakan bagian dari pengembangan literasi ini penting untuk masa depan siswa-siswi nantinya. 

"Terimakasih para alumni Jurnalistik semoga di sini bisa menemukan bakat anak kami, untuk coba mengeksplor anak-anak kami lewat tulisan. Mudah-mudahan pelatihan ini bisa menggali potensi yang ada pada anak kami," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network