Bangka Tengah Bergerak untuk Cianjur, Sejumlah Bantuan Diserahkan Langsung Bupati ke Korban Gempa

Rachmat Kurniawan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat berkoordinasi dengan relawan bencana Kabupaten Cianjur, usai menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto : Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu, membuat keprihatinan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Bupati Bateng, Algafry Rahman pada Selasa (14/12/2022) sore kemarin, datang langsung ke Rumah Dinas Bupati Cianjur untuk menyerahkan bantuan pemulihan paska bencana kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.


Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat berkoordinasi dengan relawan bencana Kabupaten Cianjur, usai menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Foto : Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.
 

"Memang kita pada Selasa kemarin berkunjung ke Kabupaten Cianjur untuk menyerahkan bantuan bagi korban gempa bumi. Bantuan yang kita serahkan dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp250 juta yang kita anggarkan di tahun 2022. Selain itu juga dari donasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp160.005.000," ujar Algafry Rahman pada Rabu (14/12/2022).

Lebih lanjut dikatakan Algafry, bantuan tersebut diperuntukkan untuk pembelian perlengkapan bayi dan juga renovasi tempat ibadah. 

"Dana bantuan itu untuk membeli susu dan popok bayi dan anak, selain itu juga di peruntukan untuk pembangunan rumah ibadah yang betul-betul rusak parah akibat gempa, sehingga bisa kembali beribadah berjamaah. Semoga apa yang diserahkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cianjur dan keluarga kita yang menerima ujian bisa selalu tabah melewati ujian ini," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network