Sempat Bertemu Sambo Usai Penembakan Brigadir J, Kapolri: Kamu Bukan Pelakunya?

Riana Rizkia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo rapat bersama Komisi III DPR hari ini, Rabu (24/8/2022) menjelaskan 16 polisi telah dikurung terkait pelanggaran etik kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku sempat ditemui Irjen Pol Ferdy Sambo setelah Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J  tewas tertembak di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Kapolri bahkan sempat bertanya kepada Sambo soal pelaku dalam peristiwa berdarah yang menewaskan Brigadir J. 

"Kami juga didatangi Ferdy Sambo, saat itu saya tanyakan, 'kamu bukan pelakunya? Karena saya akan ungkap kasus ini sesuai fakta'. Saya sampaikan begitu," kata Sigit dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR RI, di Kompleks Senayan, Rabu (24/8/2022).

Hal itu diungkap Listyo setelah anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman bertanya apakah Ferdy Sambo sempat menemui Kapolri usai peristiwa tersebut atau tidak. 

"Pertanyaan saya, sebagai Kadiv Propam, bawahan pak Kapolri, adalah saudara Sambo datang melaporkan kasus ini kepada bapak? dan bagaimana sikap yang bapak ambil terhadap laporan itu," kata Benny.

Kapolri menegaskan, sikap yang diambil atas pertemuannya dengan Sambo adalah dengan membentuk tim khusus (timsus) Polri

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network