10 Contoh Teks Pidato Persuasif Singkat Terbaru 2022, Sangat Cocok Dipakai untuk Kalangan Pelajar

Inas Rifqia Lainufar/Net iNews
Presiden pertama Indonesia, Soekarno dikenal sebagai tokoh yang paling hebat dalam menyampaikan pidato(Foto: doc iNews.id)

9.Pidato perpisahan sekolah

Salam sejahtera, semuanya.

Hadirin yang saya hormati, pertama-tama mari kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas izin-Nya, kita bisa berada di acara perpisahan sekolah dalam keadaan sehat. Teman-teman, tidak terasa waktu telah berlalu dengan cepat.

Hari ini kita sedang bersiap-siap menuju gerbang perpisahan untuk menuju perjalanan kehidupan yang baru. Perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Biarkan semua yang kita pelajari di sekolah menjadi pedoman yang kita pegang seumur hidup.

Biarkan masa-masa yang kita lalui selama memandu ilmu di sini menjadi kenangan yang selalu kita ingat sampai tua. Di mana ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Semoga perpisahan ini tidak mengakhiri pertemanan yang sudah kita semua jalin.

Saya, mewakili seluruh siswa-siswi juga ingin berterima kasih kepada guru-guru dan staf yang sudah membina kami sampai sekarang. Sampai berjumpa lagi di masa depan, wahai kawan-kawanku. Semoga kita selalu berada di jalan-Nya dan semua cita-cita kita tercapai.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network