get app
inews
Aa Read Next : Diperiksa Selama 7 Jam, Mantan Gubernur Babel Dicecar 22 Pertanyaan oleh Penyidik Kejagung

Nama Melati Erzadi Mencuat ke Publik, Bakal Mengisi Posisi Wakil Bupati Bangka Tengah?

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:03 WIB
header img
Melati Erzaldi digadang-gadang bakal menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah menggantikan Herry Erfian yang mengundurkan diri untuk kemudian menjadi PAW DPR RI. (Foto: Istimewa)

Selain itu juga, sejumlah pimpinan partai pengusung yang masuk dalam koalisi Algafry Rahman-Herry Erfian (Beriman) belum secara terang-terangan menyampaikan nama kader pengganti Herry Erfian

Partai yang masuk dalam koalisi Beriman seperti, Nasdem, Golkar, PAN, PKB, Gerindra, PKS, dan PPP. 

Sementara, Sekretaris DPW Nasdem Bangka Belitung, Iman Musaman mengatakan, apabila terdapat partai yang ingin mengajukan nama kadernya menjadi Wakil Bupati merupakan sesuatu hal lumrah. 

"Sah sah saja, karena itu bagian dari diskusi bersama sama dahulu. Karena Koalisi Beriman sangat kompak, apalagi sekarang jauh lebih kompak. Yang pssti nanti keinginan bisa kerjasama dengan bupati, biar bupatinya nyaman. Kita saat ini sedang berproses, kami sedang di Jakarta Rakernas partai Nasdem, setelah rakernas baru melakukan diskusi dengan koalisi," kata Iman.


Herry Erfian berpamitan dengan PNS di lingkungan Pemkab Bangka Tengah. Dirinya mundur dari jabatan Wakil Bupati Bangka Tengah, dan memilih menjadi anggota DPD RI. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

 

Iman menegaskan, untuk nama pengganti Herry Erfian, koalisi Beriman juga akan melakukan komunikasi dengan keluarga almarhum Ibnu Saleh dalam menentukannya. 

"Kami sedang proses, termasuk melihat perkembangan, dengan melakukan banyak komunikasi dengan keluarga almarhum pak Ibnu Saleh. Nanti ada beberapa nama kami usulkan. Tetapi, memang dari keluarga almarhum akan kami komunikasikan. Nasdem inginnya sederhana, mana yang terbaik untuk bupati, itu kuncinya," terangnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut