get app
inews
Aa Read Next : Seorang Penambang Timah di Kebun Sawit PT GSBL Tewas

Polsek Simpang Teritip Jemput Penambang di Kawasan PT THEP untuk Divaksin

Selasa, 28 September 2021 | 12:48 WIB
header img
Salah satu penambang saat diberikan vaksin Covid-19, di Mapolsek Simpang Teritip, Selasa (28/9/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Guna mempercepat pemberian vaksinasi Covid-19 ke masyarakat, Polsek Simpang Teritip menjemput langsung penambang timah di kawasan perkebunan sawit PT. Tata Hamparan Eka Persada (THEP), Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (28/9/2021). 

"Hari ini, kami Polsek Simpang Teritip bersama forkopimcam menjemput penambang di wilayah PT. THEP, untuk dilakukan vaksin di gerai vaksin presisi Polsek Simpang Teritip, " kata Kapolsek Simpang Teritip, IPTU Rio Pranata Tarigan.

Penambang yang telah diberikan vaksin, diberikan sekarung beras oleh Polsek Simpang Teritip. 

"Jadi kami memberikan beras, setelah mereka diberikan vaksin. Disamping itu, kami juga mengimbau mereka untuk tidak lagi menambang di daerah tersebut (kawasan PT. THEP)," ucapnya. 

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, Polsek Simpang Teritip menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin jenis Sinovac. 

"Dosis yang kami siapkan hari ini, sebanyak 400 dosis, atau 200 vial, jenis vaksin yang ada itu jenis Sinovac. Untuk kesadaran vaksinasi disini cukup rendah, maka dari itu kami selalu bekerjasama dengan forkopimcam, terus berupaya memberikan pengetahuan, pemberitahuan kepada masyarakat, untuk menyukseskan vaksinasi ini, " tuturnya. 

Junaedi, salah satu masyarakat mengaku kesulitan, karena rumahnya cukup jauh dari lokasi vaksinasi. 

"Yo tadi dijemput, baru vaksin karena rumahku cukup jauh dari sini jadi baru inilah, alhamdulillah lah tadi abis vaksin, malah dapat beras sekarung. Tidak ada keluhan apalah pak habis divaksin, normal saja udah, " ujar Junaedi. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut