get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Wakili Babel, Pesenam Andini Oktaviani Optimis Berjaya di PON Papua

Jum'at, 24 September 2021 | 15:24 WIB
header img
Andini didampingi sang pelatih Rahayu Marisa. (Foto: Istimewa)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Atlet Senam Belitung Timur (Beltim), Andini Oktaviani (18) akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober 2021 Mendatang. 

Sebelum berangkat, Andini mohon doa dan pamit kepada Bupati Burhanudin dan Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar.

Tak sendiri, Andini menghadap Bupati dan wakil bersama sang Pelatih, Rahayu Marisa yang juga akan ikut mendampinginya selama bertanding di PON. 

Selain itu, Ketua Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PERSANI) Beltim Suhardianto dan Kepala Bidang Prestasi PERSANI Beltim Syamsul Hairun, juga turut mendampingi di Ruang Kerja Bupati Beltim, Kamis (23/9/2021).

Andini menuturkan, PON XX Papua merupakan pengalaman pertama baginya, tanding di level kejuaraan nasional. 

“Pengalaman pertama ini. Rasanya bahagia bersyukur, buah kerja keras dan latihan selama ini bisa mencapai PON,” ujar Andini.

Warga Desa Gantung Kecamatan Gantung ini optimis, dirinya akan mampu memberikan yang terbaik bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Beltim. Bahkan selama satu tahun belakangan, dia terus berlatih untuk meningkatkan kemampuannya.

“Insya Allah harus optimis, dak ada yang dak mungkin. Kalau latihan senam sudah sejak kecil. Kalau untuk PON, satu tahun ini terus persiapannya,” kata Andini.

Selain persiapan latihan, peraih beasiswa dari STKIP Pasundan ini, juga menyatakan sudah mempersiapkan perlengkapan untuk dibawa ke Papua, termasuk semua kostum serta alat untuk tanding untuk keberangkatan pada 3 Oktober 2021 mendatang.

"Alhamdulillah, baju-baju sama alat-alatnya sudah datang semua. Tadi sempat kemas-kemas untuk nanti dibawa ke Papua,” ujar Andini.

Andini akan turun di nomor 4 alat, pita, simpai gada dan bola dalam PON XX 2021 mendatang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut