get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Herman Suhadi Minta Ridwan Djamaluddin Perjuangkan Royalti Timah 5-7 Persen

Kamis, 12 Mei 2022 | 17:18 WIB
header img
Ketua DPRD Kepulauan Babel, Herman Suhadi. (Foto: DPRD Babel)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin hari ini, Kamis (12/5/2022) resmi dilantik menjadi penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggantikan Erzaldi Rosman yang sudah berakhir masa tugasnya (purna bhakti). Pelantikan Ridwan dilakukan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian di Kompleks Perkantoran Kemendagri di Jakarta.

Atas pelantikan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Babel, Herman Suhadi berharap Pj Gubernur Babel dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk pembangunan di daerah.

"Sebagai masyarakat Babel kami menyambut baik dilantiknya pak Ridwan ini, mengingat beliau menurut hemat kami adalah orang yang tepat untuk bertugas di Babel. Selain sebagai penjabat gubernur, beliau merupakan Dirjen di Kementerian ESDM, yang tentunya ini sangat berkenaan dengan daerah Babel sebagai penghasil logam timah," kata Herman dalam keterangannya yang diterima Lintas Babel sore ini.

Herman menyoroti persoalan tambang timah di Babel, terutama soal royalti timah ke daerah yang dinilainya masih kecil.

"Yang menurut kami juga penting, bahwa Babel ini penghasil utamanya timah, kemudian sebagaimana kita tau bahwa royalti daripada timah ini hanya sekitar 3 persen. Itu menurut hemat kami, jauh dari apa yang diharapkan masyarakat Babel," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut