get app
inews
Aa Read Next : Bursa Transfer Liga 1 2022-2023: Persija Lobi 3 Pemain Lokal, Egy dan Witan Masuk Radar?

Hasil SEA Games 2021: Garuda Muda Kalah Telak Dihajar Golden Star Warriors 0-3

Jum'at, 06 Mei 2022 | 22:26 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari Timnas Vietnam U-23 dalam laga pembuka SEA Games 2021. Anak asuh Shin Tae-yong benar-benar tak berkutik. (foto: Twitter/AFFPress)

VIETNAM, lintasbabel.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 takluk dari timnas Vietnam U-23 pada laga pertama Grup A SEA Games 2021. Tampil di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022), skuad Garuda Muda kalah 0-3 dari skuad Golden Star Warriors. 

Bermain dengan jersey hijau-putih, Indonesia berada dalam tekanan Vietnam pada menit-menit awal pertandingan. Mereka dikepung pemain Vietnam U-23 yang tampil sangat agresif untuk menyerang.

Setelah lima menit laga berjalan barulah armada Shin Tae-yong bisa keluar dari tekanan. Mereka mulai membangun serangan lewat bola-bola pendek dan mengancam pertahanan The Golden Star Warriors lewat kecepatan Egy dan Saddil Ramdani.

Namun, sampai menit ke-15 tidak ada peluang berarti yang didapat oleh kedua tim. Keduanya sama-sama kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan.

Baru pada menit 17, Vietnam U-23 nyaris menjebol gawang Indonesia U-23. Namun, tendangan Duc Hoang Nguyen dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Muhammad Adisatryo.

Dua menit kemudian, Vietnam U-23 kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tusukan dari Anh Ly Cong Huang yang kemudian mengoper bola di mulut gawang Indonesia U-23 gagal disambut oleh Tung Nguyen Van karena bola menyentuh kaki Fachruddin sehingga sedikit berubah arah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut