get app
inews
Aa Read Next : Harta Kekayaan Mantan Pj Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin yang Ditahan Kejagung, Naik Hampir Rp3 M

Jadi Menteri Berharta Rp10,6 Triliun, Ini Kata Sandiaga Uno

Rabu, 20 April 2022 | 22:53 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno, saat berkunjung ke Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno telah memperbarui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Berdasarkan laporan harta kekayaan periodik 2021 di laman resmi http://elhkpn.kpk.go.id/, Sandi memiliki harta kekayaan mencapai Rp10.617.085.468.830 (Rp10,6 triliun).

Sandi melaporkan jumlah harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 8 Maret 2022.

"Tahun 2015 saya pindah jadi pejabat publik dan mulai melaporkannya secara rutin sebagai Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara. Karena semua harta kekayaan saya itu dikelola secara profesional. Saya juga tidak melihat setiap hari seperti apa," kata Sandiaga Uno, saat kunjungannya ke Bangka, Rabu (20/4/2022).

Jumlah kekayaan Sandi ternyata mengalami peningkatan signifikan dalam kurun waktu satu tahun. Kekayaan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut meningkat sekira Rp6,802 triliun dari pelaporan sebelumnya atau pada periodik 2020. Dimana, kekayaan Sandi setahun sebelumnya hanya berkisar Rp3,815 triliun.

"Tahun 2021 lalu adalah tahun kebangkitan ekonomi kita, banyak kebijakan pemerintah berhasil memperluas ekonomi kita sehingga secara menyeluruh ini meningkat," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut